MODUL IN HOUSE TRAINING KE - 2

MODUL KETERAMPILAN KERJA PRAKTISI BPR


Meningkatkan Keterampilan Pemasaran Jasa BPR

Modul ini dikemas sedemikian rupa berdasarkan pengalaman Trainer yang pernah menjadi praktisi BPR dan saat memberikan training BPR. Training selama 2 hari ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dasar mengenai Ilmu pemasaran BPR. Bisa dibayangkan jika Staf Marketing kurang memahami apa yang menjadi tugasnya sebagai Pemasar, tentu dampaknya pada hasil kerja yang kurang optimal. Pemasaran layanan jasa di BPR berbeda dengan pemasaran produk pada umumnya. 

Produk BPR bersifat masal yang dilandaskan pada kepercayaan masyarakat kepada BPR. Oleh sebab itu seorang pemasar di BPR harus mampu memahami apa yang dimakasud dengan marketing mix, siapa segmen dan target marketnya, analisa SWOT pasar bagi pemasaran produknya, bagaimana membuat pemasaran strategik, bagaimana membranding merk, bagaimana promosi produk, menentukan persyaratan produk dan sebagainya yang sangat membantu meningkatkan kompetensi keterampilan, dan pemahaman pengetahuan tentang pelayanan dalam mendukung kelancaran aktivitas pemasaran.


Training ini sangat baik diikuti bagi para pemimpin Cabang, Kepala Kantor Kas, Kepala Cabang dan seluruh timnya di bidang pemasaran produk, Kepala operasional dan timnya untuk mendukung aktivitas pemasaran layanan jasa BPR.