MOTIVASI CINTA KALAU JODOH TAK KEMANA

MOCIN ...NO MOTOR CINA BUT MOTIVASI CINTA

KALAU JODOH TAK KEMANA


Tulisan ini Original Karya : Maz Wangsit S, Esd


Peringatan, Untuk Anda  yang Memperbanyak / Menyebar Tulisan ini
   Tanpa seijin dari Ketua RT RW Setempat
Anda akan terkena sangsi Kurungan Ayam 2 hari bersama 10 ekor ayam 
dan  Terkena denda Rp. 1 uang jaman Belanda atau Jepun
Bagi pembaca yang tidak kuat membaca artikel ini, Angkat Kedua Tangan dan Kaki
Penting ! Artikel ini cocok dibaca oleh pria atau wanita dewasa 
yang berusia 21 tahun ke atas khususnya yang masih ngejomblo, 
jika Anda masih dibawah 21 tahun 
Perlu bimbingan orang tua, tante, om, oma, opa yang penting orang dewasa




Sahabat Muda dan Sahabat Dewasa  berjiwa muda seperti saya. 
Entah mengapa saya tergelitik ingin menulis artikel dengan judul seperti di atas.  Tiba tiba memori di masa lalu muncul dan merespon beberapa masalah anak muda yang mengirim massage ke face book saya, mengilhami tulisan ini. Semoga Sahabat Muda dan Sahabat Dewasa berjiwa Muda, bisa mengambil kebaikan dari tulisan ini, dan membuang yang tidak penting, seperti tisu yang habis buat lap muka, bungkus gorengan.. buang saja jangan disimpen...he he he..enggak usah serius gitu bacanya. Kemarin ada orang terlalu serius lagi makan baso meninggal...he he he he soalnya makan basonya di tengah jalan tol yang banyak becak ngebut....      

Namanya juga sedang jatuh cinta ya, entah pria entah wanita semuanya sama bermain di area perasaan dan khayalan. Seorang pria yang temperamental, ketika jatuh cinta tiba-tiba berubah jadi begitu lembut, romantis, makan maunya sepiring berenam jadikan bayarnya ringan ya he he he, dan setelah didapat cintanya berubah kembali ke habitatnya temperamental lagi... nah ketahuan tuh perilaku aslinya. Sang Pria yang semula senang dengan lagu rock atau metal berubah jadi suka lagu sendu Evi Tamala yang pernah hit, "Selamaaat Malam Duhai Kekasih...", atau Caca Handika, "mandi kembang tengah malam...... ". Dan si wanita yang semula ceria tiba-tiba jadi sangat melankolis dan suka berdandan, sebentar-sebentar ke cermin, lipstiknya warna warni dan sering berbicara sendiri, "Hay cermin ajaib cantik mana saya dengan nenek saya...auww..pasti aku donk ah...". Baik pria maupun wanita yang sedang kasmaran, tiba-tiba mempunyai perilaku baru yang orang bilang "aneh" tetapi buat mereka jadi begitu bergairah, seakan dunia begitu indah dan menjadi milik mereka berdua yang lainnya ngontrak.

Saya mau bicara serius, ketika seorang pria atau wanita begitu sangat serius mencintai seseorang yang ditaksir, dan begitu yakin dia akan memiliki perasaan yang sama dengan dirinya, tetapi atau but harus kecewa berat, karena sasaran tembaknya tidak kena, cintanya bertepuk sebelah kaki ..eh..sebelah tangan. Kasihan pria atau wanita itu, api cinta yang begitu menggelora, membara dan dada yang bergemuruh meskipun tidak ada yang longsor...harus seketika dipadamkan. Bagaikan pungguk merindukan wulan...eh bulan, mengutip pepatah lama yang tidak pernah di up date.

Sebaliknya ada pasangan kekasih sudah lama menjalin cinta dari cinta anak monyet, cinta monyet sampai cinta kingkong, wal hasil tidak jadi mengundang penghulu. Uniknya lagi ada yang sampai menikah puluhan tahun akhirnya lepas begitu saja, semua berakhir hanya adanya kehadiran orang ke delapan, sembilan dan seterusnya. Padahal dibela-belain kawin lari, bisa dibayangkan itu ya .....bagaimana repot dan ramainya acara kawin lari..mempelai, penghulu dan semua tamu yang hadir lari-lari, sampai perlu dikawal pasukan gegana supaya tidak terjadi kemacetan di jalan.

Seorang wanita yang memasuki usia di atas 25 tahun dan pria di atas 28 tahun yang belum menikah, akan mengalami sedikit problem yang menggelayuti perasannya tentang jodoh yang belum hadir atau sudah ada pasangan tetapi sang pasangan seakan tidak peduli dan cenderung mengulur waktu, dengan alasan masih harus menabung, atau masih harus berkarir. Nah terlebih lagi kalau pasangannya itu masih di bawah umur misalnya masih SD, SMP atau SMA, maka harus menunggu proses kuliah, kerja, karir, punya rumah dan akhirnya ketika ia sudah lulus kuliah. Sedangkan usia sudah semakin bertambah, dan menambah beban jiwa manakala pasangan yang diharapkan bisa menjadi pendamping hidup, telah berpalin dan beralih ke hati teman kuliahnya. Saya tidak bisa bayangkan bagaimana perasaan Anda yang mungkin pernah mengalami peristiwa seperti itu.

Ada dua dampak yang akan terjadi dari sebuah hubungan yang berakhir mengecewakan, dampak pertama ia ikhlas menerima kondisi yang pahit itu lalu memutuskan saya harus mendapat calon suami atau isteri yang telah siap, masih gadis ting ting atau jaka tong tong...sudah punya buntut pun asal statusnya jelas well come yang penting memiliki kesamaan visi dan kecocokan..bungkus..tak perlu lama lama minta restu dan menikahlah dengan damai. Dampak kedua, si pria dan siwanita mengalami masa transisi yang lama, galau, kekecewaan yang begitu dalam membuatnya terpuruk, trauma dan takut memulai lagi. Nah, dampak kedua ini yang berbahaya sebab emosionalnya tidak stabil, jika trauma itu tidak dibuang maka ia akan sulit memulai lagi karena rasa pesimisnya begitu mendominasi perasaannya.

Kadang pria atau wanita yang dewasa dan telah cukup umur untuk menikah tetapi masih belum menikah, alih alih ia mengatakan, "saat ini saya belum siap menikah, akh jaman sekarangkan menikah bukan harus cepat, yang penting karir dan harus memiliki kesiapan yang sempurna". Namun semua itu hanya alasan menutup perasaan yang sebenarnya. Bagi pria atau wanita yang agamis maka ia mengatakan, "Allah belum memberikan jodoh yang tepat". Kalimat itu jauh lebih baik simpel dan mengandung kepasrahan, namun harus ikhlas mengucapkannya, tanyakan apakah selama ini sudah melakukan upaya yang maksimal sebagai manusia yang diwajibkan untuk ikhtiar mendapatkan jodoh yang sudah disediakan ?


Sinkronisasi Kebutuhan dan Keinginan Menikah

Sahabat Muda dan Sahabat Dewasa  berjiwa muda seperti saya. 
Siapa sih yang tidak ingin mendapatkan pasangan hidup yang sesuai dengan kriteria dirinya sehingga tercipta keluarga yang Sakinah Mawaddah Warohmmah. Masalahnya adalah, apakah di dalam hatinya berkata jujur bahwa mendapatkan jodoh itu, sebuah kebutuhan yang mendesak atau tidak ? Atau jodoh itu ya terserah kapan Tuhan berikan saja, jadi wajarkan jika jodohnya lama, dan jangan mengeluh. Menurut saya cara berpikir seperti ini harus diperbaiki. Jika tidak, maka jodoh bisa jadi untuk sementara bersembunyi dulu, dan ketika seseorang sungguh-sungguh berpikir bahwa jodoh adalah sebuah kebutuhan mendesak, maka pintu jodoh terbuka but masalahnya lagi antara kebutuhan dan keinginan setiap orang suka bertentangan yang akhirnya pintu jodoh tertutup lagi  menunggu sampai terjadi sinkronisasi antara kebutuhan dan keinginan. 

Saya coba berikan ilustrasi mengenai sinkronisasi kebutuhan dan keinginan. Setiap manusia butuh makan, betul ya... mengapa karena makan tidak hanya sebatas mengenyangkan perut tetapi juga sumber energi tubuh. Nah, masalahnya sering terjadi ketidak sinkronan antara kebutuhan dengan keinginan kita untuk makan. Keinginan itu banyak dipengaruhi oleh apa yang dilihat, apa yang didengar, apa yang dirasakan, dan kadang dipengaruhi oleh suasana hati dan kondisi pada saat kebutuhan makan itu muncul. Ketika kita butuh makan diwaktu siang, tetapi kondisinya dingin meski tidak ada salju, maka muncul keinginan makan yang hangat-hangat dan nikmat rasanya. Nah, keinginan kita itu disetujui oleh pikiran sadar. Selanjutnya, muncul pertanyaan, makan yang hangat dan enak itu apa ya ? Nah, pertanyaan itu kemudian membuka memori pikiran bawah sadar kita, dan terus berputar mencari data makanan yang hangat dan pernah dirasakan oleh kita, misal muncul menu makanan Soto Gubrag, habis makan soto digubrag-gubrag. Uniknya setelah ketemu jenis menu makanan yang hangat dan nikmat itu, akan muncul video dipikiran kita berupa gambar Soto Gubrag yang secara kebetulan pernah makan di sana. Air liur mulai membasahi tenggorokan. Efek itu semua kemudian memunculkan perintah dari otak perut untuk segera mengambil tindakan, menuju penjual Soto Gubrag. Nah, lihat betapa kebutuhan dan keinginan yang sinkron akan membuka semua kekuatan alam yang ada dan tersimpan dalam pikiran bawah sadar untuk melakukan yang terbaik dan berhasil makan menu Soto Gubrag. Anda lihat, apa hubungan kebutuhan, keinginan dan rizki di sana. Bukankah rizki datangnya dari Tuhan ? dan Tuhan memerintahkan alam menarik pikiran kita untuk datang kepadanya, karena adanya sinkronisasi Kebutuhan dan Keinginan kita. Hal ini berlaku juga untuk pola mendapatkan jodoh.



Contoh lain, sekarang coba Anda perhatikan pertanyaan saya seperti ini, Apa yang Anda akan lakukan jika Anda telat masuk kantor, jika Anda telat selama 2 kali dalam satu bulan kerja terkena sangsi gaji Anda akan dipotong semua ? Sementara Anda tahu bahwa gaji Anda di kantor itu sangat aduhai dan pastinya jika Anda bekerja di tempat lain akan jauh lebih rendah. Apakah Anda akan tetap naik Angkutan umum seperti sekarang yang membuat Anda sampai kantor pada waktu yang mepet, atau ada alternatif lain Anda memiliki kendaraan sepeda motor sendiri yang memungkinkan Anda bisa lebih nyaman, praktis dan bisa datang lebih awal. Jika Anda menjadikan memiliki sepeda motor menjadi sebuah kebutuhan mendesak, mengingat jalan serba macet dan angkutan cenderung tidak bisa dipegang waktunya ? Mohon Anda ingat ini, "Siapapun yang menganggap kebutuhannya demikian mendesak, dan risiko menderitanya jauh lebih besar apabila kebutuhan itu tidak dimiliki, maka ia akan didekatkan dengan "terbukanya cara-cara" untuk mendapatkan solusi terbaik yang pada akhirnya kebutuhan mendesak itu menjadi pembuka rizki dari Tuhan bisa jadi tidak terduga-duga, karena kekuatan alam akan menarik mendekatkan rizki dari mana saja, yang menjadikan Anda memiliki kemampuan membeli kendaraan yang Anda Butuhkan dan sesuai dengan yang anda inginkan. Maka Kun Fa Yakun, jika Tuhan mengendaki maka Anda akan memiliki kendaraan tersebut" . Pola pikir seperti ini sama dengan Anda mendapatkan jodoh.

Jadi jangan heran jika ada seorang gadis ting ting yang usianya baru 19 tahun sudah mendapatkan jodoh yang jauh lebih dewasa atau wanita usia 35 tahun baru mendapatkan jodoh perjaka tong tong, sebab menurut hemat saya, keduanya sudah terjadi titik temu antara kebutuhan jodoh yang begitu penting dalam hidupnya, dan keinginan mendapatkan jodoh yang sesuai dengan kriteria dirinya yang berlandaskan pada keikhlasan menerima pasangan seperti apa adanya, karena disetiap kesempurnaan yang diinginkan pasti ada ketidak sempurnaan, dan dibalik ketidak sempurnaan pasti ada rahmat dan keberkahan. Jika sinkronisasi sudah bertemu, maka keduanya akan memiliki dream (impian) yang sangat kuat untuk bersama mewujudkannya. Keduanya berdoa kepada Tuhan dengan sangat khusuk untuk bisa menyatu dalam persetujuan kedua orang tua dan Tuhan. Maka jodoh yang langgeng Insya Allah akan dihadirkan untuk Anda.


Jodoh Anda Tidak Kemana Jika ...


Sahabat Muda dan Sahabat Dewasa  berjiwa muda seperti saya. 
Perjalanan cinta setiap manusia tidak selalu berjalan mulus, dan bisa jadi cinta seseorang tidak bisa terwujud sampai pelaminan tetapi cinta itu tetap tumbuh sebagai bentuk penghargaan sebuah ketulusan. Namun yang berbahaya adalah ketika seseorang memaksakan kehendak untuk terus menyatu meski sudah terpisahkan oleh garis pernikahan.
Orang yang telah menikah seperti menjadikan kita berada di sebuah ruang Kaca yang telah ditetapkan Tuhan sebagai tempat yang damai sesuai aturan agama. Pasangan yang telah menikah itu bisa melihat keluar, dan orang lain di luar sana bisa melihat ke dalam ruang kaca. Itu sebabnya pandangan mata kerap menjadi titik awal terjadinya gelombang sinyal yang menembus dinding kaca. Tetapi sesungguhnya ada batasan transparan antara seseorang yang sudah menikah dengan seseorang yang belum menikah. Itu sebabnya, jika orang yang berada di dalam ruang kaca kemudian mencoba mengalihkan pandangan istimewa kepada mahluk lain di luar sana, maka akan memunculkan getaran dan akhirnya memunculkan khayalan untuk bisa menembus dinding kaca. Jika khayalan itu begitu kuat, bisa memunculkan kekuatan negatif diluar kendali keduanya, dan akhirnya memunculkan anggapan keduanya berjodoh. Akibatnya kedua orang itu akan memiliki kekuatan tambahan sehingga berupaya memecah kaca, dan akibatnya pasti mereka terluka. Yang lebih parah adalah pecahan kaca melukai pasangan hidupnya yang telah dipilih Tuhan untuk mendampingi dirinya, yang telah banyak diamini doa penghulu atau pemimpin agama oleh para saksi dan undangan yang hadir di acara pernikahan.

Cinta yang kandas sekurang-kurangnya disebabkan beberapa hal berikut ini :
1.  Ketidak setiaan salah satu pihak
2.  Ketidak cocokan dalam hal pribadi 
3.  Ketidak nyamanan hubungan
4.  Tidak mendapat restu orang tua
5.  Ajal menjemput salah satu pihak

Ketahuilah bahwa cinta yang kandas tidak selalu berdampak buruk untuk Anda sebab bisa jadi mengandung hikmah :
1.  Jika Anda dipersatukan maka akan melahirkan keturunan yang tidak baik
2.  Jika Anda dipersatukan hidup Anda tidak akan damai selalu gelisah
3.  Jika Anda dipersatukan Anda akan mengalami kekecewaan
4.  Memang Tuhan memiliki rahasia lain yang sulit dibaca oleh akal pikiran manusia
5.  Jika Anda dipersatukan Anda akan mendapat musibah atau masalah yang berat
  
Lalu buat Anda yang tidak pernah mengalami cinta yang kandas sebagai akibat belum punya pilihan hati meski sudah memiliki keinginan, maka tanamkan dulu dalam pikiran bawah sadar akan pentingnya Cinta dalam kehidupan Anda. 

Dari apa yang telah saya uraikan di atas, maka menurut hemat saya jodoh setiap orang itu tidak akan kemana jika :
1.  Orang yang bersangkutan memahami rahasia Tuhan tentang jodoh
2.  Orang yang bersangkutan memahami pentingnya ikhtiar
3.  Orang yang bersangkutan memahami akan pentingnya memiliki kebutuhan akan 
      jodoh dan keinginannya sinkron dengan kebutuhannya
4.  Orang yang bersangkutan tidak menetapkan syarat yang memberatkan dirinya
     untuk bisa menggapai jodoh yang telah disediakan
5.  Orang yang bersangkutan tidak dihinggapi perasaan tidak layak, tidak pantas, 
     minder, merasa jelek, merasa bodoh, merasa miskin semua harus diatasi
6.  Orang yang bersangkutan berprasangka baik akan apa semua hikmah perjalanan
     cinta yang dialami manis atau pahit
7.  Orang yang bersangkutan selalu optimis dan yakinTuhan akan memberikan jodoh 
     yang terbaik

Dengan mengambil hikmah positif dari sebuah perjalanan kehidupan, ikhlas, memaafkan segala kekurangan diri dan orang yang pernah melukai hati Anda, maka Insya Allah anda bisa menjadi pribadi yang selalu membuka pintu bagi hadirnya hati lain yang jauh lebih direstui Tuhan sebagai bagian dari ibadah kita menuju kebahagiaan dunia dan akhirat.

Mindset Jodoh
Sebagai bagian dari ikhtiar Anda mendapat Jodoh, Anda harus mulai dengan membenahi Mindset atau pola pikir Anda tentang jodoh itu sendiri. Dengan memiliki Mindset yang positif maka akan terbuka banyak solusi, membentuk perilaku positif, tindakan positif dan Insya Allah hasilnya juga positif.
jika tidak keberatan dan Anda memiliki waktu yang cukup bisa dicoba menawab pertanyaan saya di bawah ini ha ha ha seperti mau ujian SIM saja ya.....

Pertanyaan No. 1
Sebutkan 5 Alasan Anda membutuhkan Cinta yang akan berujung pada harapan ia bisa menjadi jodoh Anda.

Alasan 1 :  Cinta menjadikan saya meyakini bahwa Tuhan menetapkan jodoh saya
Alasan 2 :  Cinta mampu menempatkan saya sebagai manusia yang sempurna
Alasan 3 :  Cinta membuat saya lebih semangat dalam meraih kebaikan hidup 
Alasan  1 s.d 3 di atas hanya contoh saja, yang penting alasan itu harus memberikan unsur manfaat pada kebaikan.

Pertanyaan No. 2
Tentukan 10 Kriteria orang yang bisa membuat Anda Jatuh Cinta, tapi ingat kriteria itu harus fleksibel jadi gunakan kata sambung atau bukan kata dan, seperti Cantik atau setia atau Manis atau sayang sama saya atau  ........ 
Setelah Anda buat 10 Kriteria lalu pikirkan dan tetapkan 5 kriteria dari 10 kriteria itu yang Anda anggap paling penting dan memungkinkan Anda dapatkan
Mengapa saya menggunakan kata Atau, sebab saya ingin Anda memiliki banyak kesempatan untuk mendapatkan jodoh, dan beban pikiran Anda jadi ringan dan yang penting Anda bisa menstabilkan perasaan agar tidak mudah kecewa.

Pertanyaan No. 3
Pada usia berapa Anda berencana untuk menikah ? Anda boleh pakai kisaran umur, misal  25  -  27 Tahun.
Mengapa Anda memutuskan menikah dikisaran usia tersebut ?
Sebab :  Kalimatnya harus positif misal,  Saya bisa mengelola sikap saya untuk bisa menyayangi pendamping saya dalam mencapai kebahagiaan dunia akhirat.

Pertanyaan No. 4
Apa syarat Anda bisa memiliki keyakinan bahwa orang itu benar pilihan Anda
Buat  5 syarat semua gunakan kata sambung atau, contoh Dia sabar atau Dia Mapan atau Dia Tulus. Tetapkan 3 syarat yang memungkinkan Anda memutuskan kata, Ya dia memang pihan saya.

Pertanyaan No. 5
Apakah Anda punya perasaan tidak layak untuk mendapatkan pendamping seperti yang telah Anda syaratkan di atas ?
Jika ya, sebutkan bentuk perasaan tidak layak itu seperti apa ? misal, saya tidak pantas menikah dengan dia, saya orang miskin dia orang kaya. Saya cari pria yang seumur dengan saya enggak mau yang terlalu tua. Saya malu saya orang kampung dia orang kota. Dan sebagainya.
Pikirkan bagaimana cara untuk mentralisir perasaan itu. Anda harus memiliki rasa percaya diri yang tinggi, karena itu akan mempengaruhi penampilan, suara dan perilaku Anda.

Pertanyaan No. 6
Apakah Anda pernah menolak cinta lawan jenis Anda di masa lalu ?
Apakah Anda menganggap dia yang salah atau Anda yang salah ?
Jika Anda pernah menolak dan muncul rasa saling menyalahkan, maka harus segera dinetralisir. Ucapkan dalam hati saya memaafkan dia dan diri saya, semua itu adalah masa lalu dan sekarang saya jauh lebih baik dalam setiap sikap saya.

Pertanyaan No. 7
Ketika saya tidak mempunyai mobil, maka saya membeli rumah walaupun kecil tetapi didepannya ada halaman luas yang bisa buat parkir mobil. Tak disangka beberapa tahun kemudian saya bisa membawa pulang fasilitas mobil kantor, dan pas tempatnya sudah disediakan.
Ketika saya ingin memiliki mobil, maka saya membuat plan untuk memiliki mobil, kemudian saya visualisasikan nikmatnya punya mobil, dan membayangkan saya masuk show room mobil, dan hidup berhemat bekerja keras agar memiliki kesanggupan membeli dengan cara tunai. Ajaib alam menarik semua rejeki saya dan dream saya yang muncul akibat dari sinkronisasi kebutuhan memiliki mobil dan keinginan mobil yang akan dibeli, pada akhirnya bisa terealisasi lebih cepat dari yang ditagetkan.

Pertanyaannya :
Apa rencana dan persiapan Anda untuk mewujudkan kebutuhan dan keinginan Anda mendapatkan jodoh ?
 
Jika belum, maka segeralah buat proposal singkat dan langkah-langkah yang akan Anda lakukan sekalipun saat ini Anda benar-benar masih ngejomblo. Jika proposal itu tidak tertulis, maka tetapkan dalam hati dan pikiran yang paling dalam agar bisa dibawa ke mana-mana. Tidak ada salahnya menyisihkan uang untuk persiapan menikah. 

Alhamdulillah saya pernah merencanakan menikah di usia 27 tahun, saya beri tahu niat saya kepada beberapa teman saya, saya buat tertulis. Dan ajaib pada usia 23 tahun saya menemukan calon jodoh saya dan diusia 25 tahun saya menikah. Semua hambatan dan batu halangan menuju pernikahan dapat kami atasi, karena saya yakin Jodoh tak akan kemana... siapkan mental dan buat rencana yang sederhana saja tetapi bisa dilakukan, misal saat itu saya sudah hidup mandiri, sudah bekerja dan mengontrak satu kamar. Dan Alhamdulillah setelah dua tahun menikah saya bisa membeli rumah.

Pertanyaan No. 8
Apakah semua keinginan Anda tentang niat menikah di atas sudah disampaikan kepada  Orang Tua, Sahabat atau Orang lain yang Anda kenal baik ?

Sampaikan keinginan dan rencana baik itu kepada mereka, dan Mohonkan kepadanya untuk mendoakan rencana baik Anda itu dengan kerendahan hati. Lalu berdoalah, Ikhtiar untuk merealisasikan kebutuhan, keinginan dan impian yang sinkron, tumbuhkan keyakinan bahwa jodoh akan datang, maka Insya Allah akan ada solusi dan jalan keluar yang Anda tidak duga-duga sebelumnya.

Semoga tulisan ini bermanfaat. Percayalah semua akan indah pada waktunya, bila Anda sudah diamanahkan jodoh Anda, jagalah dalam bingkai kasih sayang. Bila Anda Puas mohon ajak saudara, famili dan rekan ke web site ini namun jika tidak puas itu sepenuhnya kekurangan saya jangan beritahu orang sekampung ya. Semangat dalam hidup karena Semangat adalah energi yang sangat diperlukan dalam kita menggapai sukses dalam segala hal. Salam Embahnya Superdahsyat.

Depok, 5 September 2013

Postingan populer dari blog ini

PENTING !!! PERSIAPAN FIT & PROPER CADIR BPR

SOAL AKUNTANSI DASAR UTS

MAU IKUT PROGRAM COACHING?