MOTIVASI ORANG MUDA

MOTIVASI JIWA ORANG MUDA
ANDA HARUS BERANI MENEROBOS SUKSES
Oleh : 
Wangsit Supeno, SE, MM, CG, CHt., CI



Kenapa harus Berani Menerobos sukses ? , itu sebuah judul pilihan artikel Motivasi Jiwa Orang Muda.  Judul ini kok menurut saya akan memunculkan asosiasi bayangan dipikiran Anda, seperti halnya sebuah kendaraan yang sedang melaju kencang di jalan raya ibu kota, tiba-tiba menemui kemacetan, lalu pengemudi kendaraan itu melihat di sebelah kanan ada jalur yang kosong, dan si pengemudi kendaraan tanpa pikir panjang, membawa kendaraannya menerobos jalur kosong itu yang ternyata jalur itu adalah jalur bis trans hanya untuk sampai lebih cepat, tetapi sayangnya belum tuntas jalur itu dilewati ada yang menghentikan laju jalan kendaraan itu, dan di sana berdiri seorang pria tegap berbaju coklat dan memegang buku tilang. Apa mau dikata mau cepat eh malah kena tilang. Betul apa betul ya, jangan-jangan ada yang bilang, akh itukan lagi apes aja biasanya juga aman. Nah…nah.. ini namanya orang yang suka mencari pembenaran sendiri. 

Maksud kata “Menerobos” dalam tulisan saya ini tidak  untuk meminta kepada Anda melakukan tindak pelanggaran. Kata menerobos seperti yang saya maksud dalam judul tulisan saya ini adalah, bagaimana Anda bisa menemukan jalan-jalan pintas karena Anda memiliki pengetahuan lebih dan kecerdasan yang tersistem sejak masih muda, di banding rata-rata kebanyakan orang yang mau tidak mau merasakan kesulitan berkepanjangan dalam mencapai tujuan. 

Pengalaman hidup saya mengajarkan bahwa sungguh tidak enak kalau kita tidak memiliki pengetahuan yang cukup atau memiliki keterbatasan pengetahuan, melamar kerja sana sini sulit diterima, kalaupun sudah diterima maka penghasilan yang menjadi hak dipermainkan. Tekad itu harus terus membara, saya harus berani menaklukan ibu kota, harus bisa keluar dari himpitan dan kesulitan hidup. Hinaan yang masih terngiang ditelinga hingga kini adalah pemicu semangat untuk terus menunjukkan kemampuan saya dalam mencapai hasil terbaik dan menjadikan hidup lebih bernilai, tidak hanya untuk diri saya sendiri tetapi kepada sebanyak-banyak orang yang ingin bersama membangun jiwa yang saling menyemangati. Saya menyadari begitu sulitnya saya harus menyelesaikan kuliah karena terbentur biaya, tetapi tekad saya kuat harus selesai dan bisa membantu orang tua. Saya meyakini bahwa setiap kesulitan adalah mutiara yang terpendam yang akhirnya akan saya bisa nikmati hasilnya pada saatnya nanti. Usia tidak menyurutkan saya untuk terus meningkatkan keilmuan saya di perguruan tinggi. Saya akhirnya bisa mendapatkan gelar sarjana setelah berusia 36 tahun dan dikelas saya adalah yang paling senior usianya. 

Saya sangat suka mempelajari perjalanan dan pengalaman hidup orang-orang sukses. Itu adalah penyemangat dan sumber gagasan. Saya menginginkan Anda juga mau mempelajari pengalaman orang-orang hebat yang telah sukses sesuai dengan apa yang ingin Anda idolakan, agar Anda tidak lagi perlu melalui perjalanan panjang seperti mereka. Anda bisa gunakan tips  yang saya peroleh dari seorang Trainer No. 1 di Indonesia Tung Desem Waringin yaitu ATM“Amati Tiru dan Modifikasi “ . Nih satu lagi tips dari Mario Teguh yang saya peroleh saat mengikuti Typing Golden Ways , yaitu 3 N kepanjangannya Niteni (mengamati), Neroke (Tiru) dan Nambahi (Modifikasi), tuh kan dua orang sukses itu ternyata punya resep yang sama lho, Nah kenapa kita tidak mau ikutin. 

Saya juga banyak belajar dari kesuksesan Andre Wongso, James Gwee, Adi W Gunawan, Dedy Susanto, Ariesandi S, Iwan D Gunawan  dan banyak Trainer dan Motivator hebat dalam dan luar negeri, dan kini saya bisa merasakan hasilnya setelah melalui sebuah proses pembelajaran dan kesabaran. Saya bisa mengikuti jejak mereka dengan jati diri saya dan pengetahuan yang saya serap dari mereka. Saya berani menerobos kenyamanan, dan kini saya bisa keliling Indonesia tanpa harus keluar uang malah dapat uang, karena apa ? pkarena saya tertular dengan mereka, karena saya berpikir ingin seperti mereka dan karena saya yakin bisa seperti mereka dengan karakter saya sendiri, saya bisa menunjukkan kemampuan saya dalam berbagi ilmu dan kreatif dalam melakukan pengembangan produk dan marketing. Anda pasti bisa, dan saya yakin Anda mampu melakukannya jauh lebih hebat dari saya.

Salam Embahnya Superdahsyat.

Postingan populer dari blog ini

SOAL AKUNTANSI DASAR UTS

PENTING !!! PERSIAPAN FIT & PROPER CADIR BPR